SISTEM JARINGAN INTERNET

SISTEM JARINGAN INTERNET DAN INTRANET

Jaringan Komputer adalah kumpulan dari beberapa komputer dan peralatan lainnya. yang terhubung dalam satu kesatuan.

A.JENIS-JENIS JARINGAN INTRANET KOMPUTER

* Local Area Network(LAN)

LAN merupakan jaringan yang terdapat di dalam satu area kecil tertentu.LAN juga dapat dihubungkan dengan workstation pada sebuah kantor di suatu perusahaan.Karena banyaknya kemudahan akses informasi dan data maka penerpan LAN pada perusahaan dapat menghemat biaya operasional perusahaan tersebut.

* Metropolitan Area Network(MAN)

MAN dapat digunakan untuk menghubungkan sekolah-sekolah yang berdekatan dalam satu kota atau bahkan antar kota. MAN juga mampu menunjang transaksi komunikasi data dan suara, sehingga MAN dapat terhubungkan dengan jaringan televisi kabel dikotamu.

* WIDE AREA NETWORK (WAN)

WAN merupakan cikal bakal terbentuknya internetyaitu yang digunakan untuk mengatasi transaksi komunikasi dan data antar komputer dengan jankauan wilayah geografis yang lebih luas daripada MAN dan LAN.WAN mampu menghubungkan komputer-komputer antar negara atau bahkan antar benua.

* JARINGAN TANPA KABEL

Jaringan tanpa kabel diperlukan untuk komunikasi yang tidak bisa dilakukan dengan kabel.
saat ini jaringan tanpa kabel sudah sangat banyak digunakan dengan memanfaatkan jasa satelit dan mampu memberikan kecepatan akses yang lebih cepat serta lebih murah dibandingkan dengan jaringan kabel.

0 komentar:

Posting Komentar